Monday 6 June 2011

lemah lembut s'org wanita :)

Rasulullah s.a.w bersabda yang bermaksud:
“Sesiapa yang dikurniakan sifat lemah lembut nescaya ia akan memperolehi kebaikan dalam semua hal.”
Riwayat Muslim
“Sesungguhnya sikap lemah-lembut itu tidak menetap dalam sesuatu perkara, melainkan ia makin memperindah hiasan baginya dan tidak dicabut dari sesuatu perkara, melainkan membuat cela padanya.” (Riwayat Muslim) 



Dari Ibnu Mas’ud r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. bersabda: “Sukakah engkau semua saya beritahu tentang siapakah orang yang diharapkan masuk neraka atau kepada siapakah neraka itu diharamkan memakannya? Neraka itu diharamkan untuk orang yang dekat pada orang banyak – yakni baik dalam bergaul, lemah-lembut, berhati tenang – tidak gelabah dalam menghadapi sesuatu -serta bersikap mudah – yakni gampang dimintai pertolongan.”


“Sesungguhnya Allah itu Maha Lemah-lembut dan mencintai sikap lemah-lembut. Allah memberikan sesuatu dengan jalan lemah-lembut, yang tidak dapat diberikan jika dicari dengan cara kekerasan, juga sesuatu yang tidak dapat diberikan selain dengan jalan lemah-lembut itu.” (Riwayat Muslim)

jadi sahabat, 
x salah kita bersikap lemah lembut, bkn mksudnya senang ditindas atau terlalu mengalah....tp ramah, mesra, memudahkan org lain dan menyenangkan hati orang ..pasti dunia lebih indah, ukhuwah dlm persahabatan psti lebih cantik ^.^

ibarat pokok dibaling batu, menjatuhkan buah2 yg ranum.. mawar berduri namun mekar harum mewangi.. :)

Untuk sebagian orang, menjadi lemah lembut tampak mudah dan alami. Namun, untuk sebagian lainnya, hal yang asing dan sukar. Bahkan 2 orang kakak dan adik, yang dilahirkan oleh orang tua yang sama dan dibesarkan dalam keluarga dan rumah yang sama, dengan curahan kasih saying yang sama, dapat memiliki tingkat kelemahlembutan yang sangat berbeda.

Hari ini kita akan belajar dan membahas tidak hanya tentang kasih yang lemah lembut itu sendiri, tetapi juga untuk melihat seberapa lemah lembutnya kita dalam mengekspresikan kasih terhadap sesama dan bagaimana kita dapat diubahkan.

so, lemah lembut itu lembikkah? jwpn sy tidak..
lemah lembut itu defenselesskah? jawpn sy tidak..
jd lemah lembut itu bagaimana??

Melatih diri untuk dapat memiliki sifat mulia ini dapat dimulakan dengan menahan diri apabila marah dan mempertimbangkan baik buruknya sesuatu perkara sebelum bertindak.
Orang yang lemah lembut melambangkan orang yang sentiasa sabar dan tenang (tidak tergesa-gesa). Namun sifat lemah lembut ini lebih baik diseiringkan dengan ketegasan agar seseorang itu tidak mudah dipermainkan atau diperbodohkan oleh orang lain.

 so, moral of the story..lembut tp tegas, bukan lembut tp takut..berbeda ya? ;)
smile sahabatku...~~~~~<3

No comments:

Post a Comment